Amankah Mandi di Waktu Malam Hari

Seringnya aku mandi malem-malem yang katanya bisa menyebabkan penyakti Rematik, membuatku menjadi takut. Tapi ketika ku sedang membaca majalah genie karena sedang menunggu bergantian kamar mandi, waktu itu tepatnya jam setengah 10 malam maku menemui artikel mengenai kebenaran penyakti jika mandi malam-malam. Dan ternyata tidak, tidak ada hubungannya dengan menjadi penyakit. Berikut ini adalah artikel yang ku kutip tersebut;

Mandi pada malam atau siang hari sama saja. Sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukan adanya penyakti yang ditimbulkan karena mandi pada malam hari. Hanya saja yang perlu diperhatikan bahwa mandi pada malam hari memang sangant erat hubungannya dengan suhu dingin. Hal inilah yang sering disalah artikan oleh sebagian orang.
Suhu dingin tidak akan menyebabkan penyakit apa pun. Hanya saja, terkadang suhu dingin ini bisa menjadi penyebab kambuhnya penyakit tertentu. Misalnya, penyakit reumatik bisa kambuh jika penderitanyamandi pada malam hari karena suhu yang dingin. Atau bisa juga orang yang memiliki sensitivitas atau alergi terhadap suhu dingin. Namun yang perlu ditekankan diini adalah bahwa mandi pada malam hari tidak menimbulkan atau menyebabkan suatu penyakit asalkan orang tersebut tidak memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan suhu dingin. Atau orang tersebut tidak menurunkan sifat penyakit yangg berhubungan dengan suhu dingin. Atau juga efek lain sepanjang orang tersebut tidak memiliki penyakit asma, alergi dingin dan lainnya.
Kelelahan bisa menyebabkan turunnya kondisi daya tahan tubuh. Kalau daya tahn tubuh menurun, pelu diwaspadai serangan penyakit. Dan mandi pada malam hariketika tubuh lelah bisa menjadi faktor munculnya penyakti ringan seperti flu. Tetapi bukan mandi malam yang menyebabkan flu. Jika anda bekerja sampai malam, mandi pada malam hari tidak menjadi masalah. Di sarankan Anda menggunakan air hangat untuk menghindari fase konstriksi.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: