Memilih Kandang Yang Baik

  1. Kandang hamster untuk jumlah hamster sepasang lebih baik kita gunakan kandang dengan 30x30x30. Lebih lebih lebar lebih bagus, karena hamster sangat suka pada tempat yang luas.
  2. Kandang hamster harus bener-bener tertutup rapat secara keseluruhan, ini bertujuan untuk membuat supaya hamster tidak mudah kabur dari kandangnya. Serata melindungihamster dari hewan jahat ainnya seperti tikus dan kucing.
  3. Kandang hamster yang baik adalah berupa kawat jarang-jarang dengan alas dibawahnya untuk tempat pasir atau serbuk kayu supaya hamster bisa berlindung dari rasa dingin.
  4. Harus ada mainan buat hamster berupa roda2an yang banyak dijual dipasaran.
  5. Ada tempat makanan, sebaiknya makanan hamster jangan disebar begitu saja di antai kandang, ini membuat kandang hamster jadi jorok dan hamster jadi lusuh bentuknya.
  6. Jagalah kandang hamster sebersih mungkin, baik dari makanan maupun kotoran hamster.
  7. Bersihkan kandang hamster setiap max 1 minggu sekali, atau paling lama ya setelah kandang hamster terasa bau banget..
  8. Gunakan tempat minum berupa DOT hamster yang banyak dijual dipasaran, ini untuk menghindari air yang tumpah jika menggunakan wadah yang diletakkan di lantai kandang hamster. Karena hamster itu kalo malam banyak banget tingah lakunya..
  9. Sebisa mungkin kandang hamster dibuat tingkat dengan dikasih tangga untuk naik turun, karena hamster itu binatang yang tingkahnya mirip dengan tikus alias suka memanjat.
  10. Yang paling penting, kandang hamster harus terbuat dari bahan yang tidak mudah digigiti hingga habis oleh hamster..maka dari itu gunakan kawat atau besi atau plastik yang terhadap gigitan hamster.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: